Rabu, 02 Agustus 2017

My August Be Like...

Saya biasanya paling males pergi jauh naik motor. Jauh dikit naik motor ngeluh. Tepar, dsb. Makanya saya terima naik sepeda selama kuliah dari kos-kampus, dan nebeng/ngojek kalo ke mana-mana, atau mentok-mentok kalo terpaksa banget. Bagi saya perjalanan dari kos di Terban ke Tamsis aja jauhnya udah minta ampun, apalagi kalo ke daerah Bantul, beh, menurut saya udah luar kota. Saking cupunya, saya pernah bengong pas nganter temen ke Terminal Giwangan lewat Ringroad Selatan, dzzz, menurut saya asiiing banget. Ini jalan apa sih? Sampai-sampai teman saya khawatir saya pulangnya nyasar. Haha, enggak nyasar sih pulangnya, kalau lewat XT Square masih ngerti.

Nah sekarang, dua hari belakangan ini saya membelah kota jogja dari barat ke selatan, ke utara, lalu ke barat lagi. Nahan diri ga kasih emot mata lelah wkwk, karena masih ada 30 hari lagi yang harus saya lalui. Saya tahu deh, akan tiba saatnya saya keluar dari zona nyaman, meskipun nggak harus keluar kota. Motoran, gimana caranya supaya satu jam sampe selatan, karena gabisa berangkat lebih pagi lagi. Padahal saya nggak biasa ngebut parah, lha wong biasanya 10km/jam  ya. Alhamdulillah bersyukur karena ngerasain support system di rumah sangat bisa disandari. Andddd... I am supposed to help my mother with doing the dishes, but it ended up with... my mother help me doing my household job wkwk. Nyupir (nyuci piring) itu sesuatu banget deh. 

Apa pun itu, saya semangat koq. Meski saya tahu, proses adaptasi saya nggak bisa dipercepat secepat itu. Meski campur aduk, ye tau lah saya sebenarnya nggak suka suka amat going out. Jika ini yang bisa saya lakukan untuk berguna bagi orang lain + mengembangkan diri sendiri, ya coba saya jalani. Masa sia-sia amat udah hidup :( Saya jadi inget masa-masa wira-wiri di kampus. Kalau itu urusannya organisasi sono sini, ini lebih kaya ... buat hidup gitu. Rasanya kek lagi nyemplung ke dalam kehidupan sebenarnya a.k.a real life. Kalo dulu alasannya 'cuma' buat belajar, rasanya ini kaya ... mulai praktik beneran. 

Meski pala puyeng, karena agak bingung dan jet lag, tapi buktinya saya masih semangat ngeblog dengan mata 5 watt haha. Setiap orang punya jalannya sendiri-sendiri, untuk dua hari ini, saya belajar satu hal yang udah sering kali ye di quote quote gitu. Nggak usah iri sama orang lain. Kenapa iri sama apa yang dituliskan buat orang lain? Kamu nggak yakin sama hidup diri kamu sendiri? Bahkan cicak yang hanya diam-diam merayap dan nggak bisa terbang aja bisa makan nyamuk. Jalani aja deh. Semangat aja deh. Karena Alhamdulillah, kita masih bisa memilih untuk merasa bersyukur. 

"...dan tidak satu pun makhluk bergerak di bumi melainkan dijamin Allah rezekinya” (Hud : 6).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar